Tuesday, May 8, 2012

Helikopter Berkecepatan Tinggi

Helikopter Berkecepatan Tinggi, Teknologi canggih, teknologi terbaru, pesawat kecepatan tinggi
Helikopter memiliki kelebihan yang tak tertandingi di bandingkan dengan pesawat udara jenis lain. Bisa lepas landas dan mendarat di mana pun. Kelemahannya, kecepatan terbang helikopter lambat. Contohnya sebuah helikopter berpenumpang 12 orang, kecepatannya hanya 285 km/jam. Dibandingkan dengan pesawat berpenumpang jenis lain yang bisa 560 km/jam. Sikorsky Aircraft, perusahaan ternama dan pertama yang memproduksi massal helikopter, dalam waktu dekat ini  akan menggunakan teknologi baru agar helikopternya bisa melaju lebih kencang.

Helikopter berteknologi X2 ini menawarkan desai yang sederhana. Menggunakan baling-baling ganda yang bisa meningkatkan kecepatan terbang termasuk menggunakan sistem baling-baling canggih yang bisa diatur (twin counter rotating rigid blades). Juga mencankup teknologi fly by wire  ( terbang otomatis), dan vibration control yang mengatur getaran pesawat. Dengan baling-baling ganda ini kecepatan helikopter bisa meningkat 60% dibandingkan dengan baling-baling helikopter konvensional. Kecepatannya pun meningkat menjadi 460 km/jam.

"Kami menciptakan helikopter yang lebih cepat tetapi tetap mempertahankan keunggulannya sebagai alat transportasi militer dan sipil yang fleksibel," ujar dirut Sikorsky Aircraft, Stephen Finger.

Uji coba terbang helikopter ini, belum dijadwalkan. Rencananya tak henya versi militer, nantinya juga akan dibuat versi sipil untuk kepentingan palang merah dan juga taksi udara

softpedia.com


ICanDoIt's

No comments:

Post a Comment